Chris K. I’m a Rubyist at Square in San Francisco. I moved here in March 2008 from Venice, CA. I’ve been playing with Ruby and Rails since 2005 or so, and I’ve never had this much fun making web apps. I’m not currently available to do Rails consulting.

Cara Menggunakan PicsArt di Android

1 min read

Terdapat banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Salah satunya adalah aplikasi PicsArt. Kamu bisa langsung mengunduhnya di Play Store.

Aplikasi ini memiliki setiap tools serta filter yang bisa kamu manfaatkan secara gratis. Kamu bisa memoles fotomu menjadi lebih mengesankan melalui PicsArt Pro. Bagaimana caranya?

Menambahkan Filter

Aplikasi PicsArt memang dilengkapi banyak fitur menarik. Di sini kamu bisa menambahkan filter menggunakan konsep foto sesuai yang kamu inginkan.

Ada puluhan efek yang bisa kamu manfaatkan. Selain itu, kamu juga bisa mengubah intensitas filter yang kamu pilih sehingga membuat hasil editan menjadi lebih natural. Caranya tinggal klik ikon effect. Kemudian pilih filter sesuai yang kamu inginkan.

Menambahkan Efek Kecantikan (Beauty)

Jika kamu memiliki foto potrait, kamu bisa menambahkan efek kecantikan atau beauty. Di sini kamu juga bisa mengganti warna rambut, warna kulit, warna mata, serta beberapa efek lainnya.

Yang harus kamu lakukan adalah dengan mengklik ikon beauty kemudian pilih efek yang kamu ingin terapkan. Pastikan kamu memiliki efek yang sesuai sehingga fotomu akan terlihat lebih menarik.

Menambahkan Efek Bokeh

Bokeh adalah efek yang sering kita temui pada foto. Efek bokeh memang membuat foto kita lebih menarik. Di PicsArt juga terdapat fitur di mana kamu bisa menambahkan efek bokeh.

Jadi, kamu tidak harus memakai kamera DSLR karena kita tahu kamera tersebut cukup mahal dan tidak semua orang memilikinya.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi PicsArt. Caranya yaitu masuk ke menu Effect. Selanjutnya kamu pilih blur. Tinggal kamu tentukan intensitas blur sesuai yang kamu butuhkan.

Menambahkan Efek Filter pada Area Tertentu

PicsArt dilengkapi fitur bernama Eraser. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk menerapkan efek pada beberapa area tertentu sesuai kebutuhanmu.

Yang harus kamu lakukan yaitu tinggal klik Eraser kemudian tinggal hapus filter pada area yang tidak kamu inginkan. Dengan menerapkan cara ini, fotomu akan lebih estetik sehingga kamu bisa lebih percaya diri ketika menguploadnya ke media sosial.

Menambahkan Ikon di Background

Pada aplikasi PicsArt, kamu juga bisa menambahkan efek pada background. Kamu bisa memanfaatkan fitur Brushes. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

Kamu tinggal klik ikon Brushes dan pilih ikon yang akan kamu tambahkan. Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis Brushes sesuai kebutuhanmu. Kamu tinggal mengaplikasikannya pada area foto

Chris K. I’m a Rubyist at Square in San Francisco. I moved here in March 2008 from Venice, CA. I’ve been playing with Ruby and Rails since 2005 or so, and I’ve never had this much fun making web apps. I’m not currently available to do Rails consulting.

Kucing Sphynx

Mandira
5 min read